Analisis Kesalahan Berbahasa

Kamis, 10 Maret 2011

Nama : Jesika
NPM : 10208679 
Kelas : 3EA10
 
ANALISIS KESALAHAN BERBAHASA
Overview Final Fantasy XIII
Sumber Forum Final Fantasy Crystalesia

THE STORY
Final Fantasy XIII bersetting di sebuah dunia bernama Cocoon, dunia yang memiliki teknlogi canggih dan berada jauh di atas sebuah dunia bernama Pulse. Cocoon dan Pulse, dua dunia yang sangat bertolak belakang.
Cocoon adalah sebuah dunia yang begitu canggih, sementara Pulse sebaliknya. Cocoon adalah tempat tinggal para fal'Cie, ras yang memiliki kekuatan diatas rata-rata manusia biasa. Dan ada L’cie, orang-orang yang ditunjuk oleh para fal’Cie.
Meski telah hidup jauh dari Pulse, para penduduk Cocoon merasa khawatir dengan kehidupan mereka di Cocoon yang serba canggih, dan membuat pihak pemerintah Cocoon merasa harus menyingkirkan mereka, maka terbentuklah sebuah organisasi militer bernama PSICOM.

Kalian akan mengendalikan Lightning, L’cie yang merupakan mantan anggota PSICOM. Sepanjang petualangan, kalian akan bertemu dengan Serah Farron-adik dari Lightning, Snow Villiers, Hope Estheim, Sazh Katzroy, Oerba Dia Vanille, dan tentu Oerba Yun Fang.
Bersama, mereka mencoba untuk menyelamatkan dunia, meski bagi dunia, mereka adalah monster.

ANALISIS KESALAHAN :
·         Final Fantasy XIII bersetting di sebuah dunia bernama Cocoon, dunia yang memiliki teknologi canggih dan berada jauh di atas sebuah dunia bernama Pulse. Cocoon dan Pulse, dua dunia yang sangat bertolak belakang”.

Kalimat diatas dapat diganti dengan :
“Final Fantasy XIII bersetting di sebuah dunia bernama Cocoon yang memiliki teknologi canggih dan berada jauh di atas dunia yang bernama Pulse. Cocoon dan Pulse adalah dua dunia yang sangat bertolak belakang”.


·         “Cocoon adalah sebuah dunia yang begitu canggih, sementara Pulse sebaliknya. Cocoon adalah tempat tinggal para fal'Cie, ras yang memiliki kekuatan diatas rata-rata manusia biasa. Dan ada L’cie, orang-orang yang ditunjuk oleh para fal’Cie”.

Kalimat diatas dapat diganti dengan :
“Cocoon adalah dunia yang sangat canggih, sedangkan Pulse sebaliknya. Cocoon adalah tempat tinggal para fal’Cie, ras yang memiliki kekuatan diatas rata-rata manusia biasa, dan L’cie, orang-orang yang ditunjuk oleh para fal’Cie”.


·         Meski telah hidup jauh dari Pulse, para penduduk Cocoon merasa khawatir dengan kehidupan mereka di Cocoon yang serba canggih, dan membuat pihak pemerintah Cocoon merasa harus menyingkirkan mereka, maka terbentuklah sebuah organisasi militer bernama PSICOM”.

Kalimat diatas dapat diganti dengan :
“Meskipun telah hidup jauh dari Pulse, para penduduk Cocoon khawatir dengan kehidupan mereka yang serba canggih. Hal itu membuat pihak pemerintah merasa harus menyingkirkan mereka, sehingga terbentuklah sebuah organisasi militer bernama PSICOM”.

·         ”Kalian akan mengendalikan Lightning, L’cie yang merupakan mantan anggota PSICOM. Sepanjang petualangan, kalian akan bertemu dengan Serah Farron-adik dari Lightning, Snow Villiers, Hope Estheim, Sazh Katzroy, Oerba Dia Vanille, dan tentu Oerba Yun Fang”.

Kalimat diatas dapat diganti dengan :
“Kalian akan mengendalikan Lightning, L’cie mantan anggota PSICOM. Sepanjang petualangan, kalian akan bertemu dengan Serah Farron, adik Lightning, Snow Villiers, Hope Estheim, Sazh Katzroy, Oerba Dia Vanille, dan tentu Oerba Yun Fang”.


0 komentar:

Posting Komentar

 
© METODE RISET | Designed by Blogger Templates.