Tugas Artikel KLKP (Jasa-jasa Perbankan)

Kamis, 07 April 2011
Nama : Jesika
NPM : 10208679
Kelas : 3EA10



"Bung Didik Jenius" Tabungan Pelajar


Jakarta (ANTARA News) - Bank ICB Bumiputera meluncurkan produk terbaru "Bung Didik Jenius", tabungan untuk membantu orang tua mempersiapkan pendidikan anak-anaknya.

"Persaingan saat ini sangat ketat, intinya adalah bagaimana program yang dihadirkan itu menarik, dan kita tahu benar mana yang mau dibidik," kata Dian A Soerarso Wakil Presiden Direktur Bank ICB Bumiputera pada jumpa pers peluncuran "Bung Didik Jenius" di KCP Pondok Indah, Jakarta, Rabu.

Dian mengatakan, program "Bung Didik Jenius" sengaja diperuntukan bagi para orang tua yang mempunyai putra/putri yang masih duduk dibangku sekolah yang mempersiapkan biaya pendidikan terencana untuk membantu mencapai cita-citanya.

Menurut Dian, "Bung Didik Jenius" merupakan satu satunya tabungan yang di-cover oleh asuransi jiwa sehingga masyarakat paling tidak akan menyisihkan dananya untuk ditabung.

Pada acara peluncuran Bung Didik, ICB Bumiputera juga memberikan hadiah kepada nasabahnya, Nurmala Dewi, berupa sepeda lipat dan sertifikat Sahabat Bung Didik ICB Bumiputera Tabungan Pendidikan berasuransi.

Jika ada calon nasabah yang tertarik pada produk baru itu, ICB Bumiputera akan menanyakan dulu tujuan atau keperluannya. Misal untuk biaya kuliah, bank menyarankan untuk membuka tabungan berjangka waktu enam tahun dan dengan jumlah tertentu yang ditabungkan maka dana yang terkumpul sekitar Rp100 juta.

Mengoptimalkan penjualan, ICB Bumiputera juga mengajak nasabah untuk mengajak orang lain menjadi nasabah. "Penjualan kita bukan hanya dari pihak bank, tetapi dari nasabah kita yang mengundang calon nasabah lain untuk memiliki tabungan," ujar Dian.

Bagi Nasabah yang berhasil mengajak calon nasabah lain maka akan diberikan poin yang bisa ditukar dengan hadiah.

ICB Bumiputera sebagai bank ritel yang akan menjadi premier retail bank di Indonesia, menurut Dian, sangat peduli dengan dunia pendidikan, terbukti dengan adanya program funschooling, yang telah berlangsung sejak tahun lalu.

Funschooling mengajarkan kepada siswa-siswi untuk mendapatkan pengetahuan perbankan, seperti cara bertransaksi hingga mendeteksi uang asli dan palsu. Bertepatan dengan peluncuran "Bung Didik Jenius" funschooling diikuti oleh siswa-siswi SD Dwimatra beserta para orang tua murid.

Pilihan jangka waktu tertentu juga diberikan "Bung Didik Jenius" sesuai keinginan nasabah seperti 42 bulan, 60 bulan, 84 bulan, dan 120 bulan. Tersedia beragam hadiah langsung tanpa diundi berdasarkan setoran awalnya, mulai dari ponsel, sepeda lipat, kamera, notebook, hingga iPad.

Sumber : antara news

0 komentar:

Posting Komentar

 
© METODE RISET | Designed by Blogger Templates.